Cara Membantu Lansia Mempelajari Keterampilan Komputer Dasar - Coursemology

Cara Membantu Lansia Mempelajari Keterampilan Dasar Komputer

    Pernahkah Anda mengerutkan kening ketika orang tua Anda memerintahkan Anda – untuk kesekian kalinya – untuk membuka browser, menemukan film atau aplikasi, tagihan instalasi, dan bahkan memutuskan kata sandi untuk mereka? Mungkin itu jauh cara untuk melunasi hutang kita kepada mereka yang memberi kita makan dan mengantar kita ke sekolah menengah. Lagi pula, siapa yang bisa membantu mereka menavigasi era digital baru ini selain Anda?

    Namun sebagai pengganti melakukan semuanya untuk ayah dan ibu, mengapa sekarang tidak mengajari mereka? Seperti yang mereka katakan: Beri seseorang ikan dan juga Anda memberinya makan selama satu hari. Ajari seorang pria untuk memancing dan Anda memberinya makan seumur hidup. Ini benar bahkan ketika menyangkut ibu dan ayah kita sendiri. Dunia telah berevolusi, dan jauh lebih penting dari sebelumnya bagi para senior untuk menguasainya. Mengapa Lansia Harus Belajar Komputer?

    Orang dewasa yang lebih tua cenderung memiliki ketakutan yang melumpuhkan terhadap semua hal secara virtual. Tidak seperti anak-anak akhir-akhir ini, yang mereka butuhkan untuk beroperasi di masa kecil mereka kemungkinan besar adalah tv. Ini adalah herbal bagi mereka untuk bernostalgia dan menghindari sistem komputer. Tetapi jika Anda membaca ini, Anda mungkin menyadari bahwa ada banyak biaya dalam mendapatkan pengetahuan tentang bakat laptop utama. Coba bujuk ibu dan ayahmu dengan 3 alasan berikut:

  • Untuk Menghadapi Kebutuhan Sehari-hari

    Namun digitalisasi perlahan-lahan pasti meresap ke dalam kehidupan kita yang biasa. Sistem publik di Singapura telah lama berlalu secara online dengan inisiatif Smart Nation. Statistik ilmiah kami sebenarnya disimpan dalam basis data digital. Uang tunai kami juga telah online, dengan layanan perbankan Internet. Jauh lebih nyaman sekarang untuk melakukan banyak hal secara online daripada off. Kita dapat menjauhkan diri dari penyesuaian itu untuk beberapa waktu, namun tidak lagi untuk waktu yang lama. Periksa saja supermarket kami akhir-akhir ini. Ada lebih sedikit kasir dan kios digital tambahan, dan tidak lagi semua kios dapat menerima koin. Orang tua kita perlu belajar bagaimana berinteraksi dengan monitor tersebut setiap hari. Dengan adanya smartphone di mana-mana dan menjamurnya aplikasi perbankan seperti PayNow dan PayLah, sekarang tidak bisa lama lebih awal daripada bermain kartu juga memberikan cara ke ponsel.

  • Untuk Menghibur Diri Sendiri

    Jika mereka tidak menginginkan gagasan bahwa mereka telah "tidak memiliki keinginan", Anda kemudian perlu mencoba membujuk mereka bahwa itu jauh merupakan "preferensi teratas". Saat orang tua Anda memasuki tahun-tahun terakhir mereka, mereka mungkin cenderung melukis jauh lebih sedikit dan memberikan perhatian ekstra pada waktu luang. Tanyakan pada diri Anda: Apa yang orang tua Anda sukai? Nonton drama Taiwan? Dengarkan lagu-lagu tahun 70-an? Baca buku tentang politik internasional? Apa pun minat mereka, kemungkinan tidak akan ada kekurangan aplikasi yang dapat dengan mudah meningkatkan kepuasan hidup mereka, segera.

  • Untuk Terikat Dengan Keluarga

    Selain menyenangkan diri mereka sendiri, orang dewasa yang lebih tua cenderung mendambakan ikatan antargenerasi. Untuk semua yang sudah Anda ketahui, meminta bantuan Anda mungkin adalah cara ayah dan ibu Anda mengalami situasi Anda! Namun, keterampilan utama yang berkembang dalam penggunaan smartphone dan komputer akan memungkinkan ayah dan ibu Anda untuk mendapatkan interaksi ekstra luar biasa. Manfaat maksimal untuk tujuan ini adalah mengenal penggunaan jejaring media sosial. 77% warga Singapura adalah pelanggan media sosial yang aktif. Dan itu tidak selalu terbaik untuk yang lebih muda, dengan 33% pelanggan Internet berusia 55-65 tahun sekarang menggunakan Instagram. Jika manula dapat menemukan cara untuk menavigasi platform tersebut secara mandiri, mereka akan jauh lebih mampu hidup dalam kontak dengan apa yang dilakukan anak dan cucu mereka, terlepas dari kenyataan bahwa mereka sekarang tidak tinggal di bawah satu atap.

  • Keterampilan Komputer Apa yang Harus Dipelajari Lansia?

    Ini adalah salah satu komponen untuk membujuk ibu dan ayah Anda untuk mengambil abilties pc, dan yang lain bagi mereka untuk mengambil abilties itu. Selain itu, kompetensi mana yang harus mereka periksa? Di mana mereka bisa mulai?

    Untuk membantu Anda, kami telah mendiagnosis daftar lengkap kemampuan yang relevan yang mungkin paling bermanfaat bagi manula. Memperoleh keahlian komputer sederhana menghilangkan kekhawatiran dan penolakan lansia terhadap era, membuka jalan bagi pemanfaatan komputer sehari-hari yang mudah. Setelah fundamental berada di sekitarnya, para senior dapat langsung mengumpulkan kemampuan pemula yang membantu mereka mempelajari global digital lebih banyak dengan sedikit keberuntungan dan benar. Keterampilan Dasar Komputer

    • Pengetahuan tentang komponen pc, misalnya mouse, port USB, jack earphone, dan kamera digital
    • Keyakinan dalam menavigasi putaran di PC dan gadget seluler
    • Membuka dan sisa dokumen dan aplikasi
    • Surfing jaring dasar
    • Pemanfaatan e-mail dasar yaitu check in, menerima dan membalas
    • Membuat, menyimpan, dan mencetak dokumen dan spreadsheet
    Keterampilan Komputer Pemula
    • Memahami prinsip penyimpanan seperti file, folder, dan kompresi
    • Memahami prinsip-prinsip jaringan utama seperti koneksi, mengunggah, dan mengunduh
    • Memahami bahaya perlindungan seperti malware, melaporkan keamanan, dan perlindungan online
    • Menyesuaikan pengaturan di PC dan gadget seluler
    • Penggunaan jaringan media sosial seperti Facebook dan Instagram
    • Penggunaan perlengkapan kolaborasi online seperti panggilan video, IM, dan kalender online
    • Penggunaan garasi cloud dan sinkronisasi
    Bagaimana Cara Mengajar Keterampilan Komputer Senior?

    Beberapa kewajiban mungkin cukup sederhana dan intuitif bagi kita, namun mereka akan sepenuhnya berada di luar negeri bagi ibu dan ayah kita. Berikut adalah 5 saran yang dapat Anda gunakan untuk membantu orang dewasa yang lebih tua memeriksa bakat laptop dengan lebih baik secara lebih efektif:

  • Hindari Jargon

    Semakin banyak yang Anda pahami, semakin kecil kemungkinan Anda akan dipahami. Dengan cara ini bahwa untuk dipahami melalui pemula komputer, Anda harus melakukan upaya yang lebih besar untuk menerjemahkan pengetahuan Anda ke dalam bahasa yang mudah dan teratur.

  • Sesuaikan dengan Minat Mereka

    Selain tidak membunuh minat mereka dengan istilah yang tidak dapat dipahami, Anda harus secara aktif bekerja untuk merebut perhatian mereka dengan cara bermain untuk mengejar mereka. Mengajarkan kemampuan seluler dan pc mungkin mendebarkan, jika kita menggunakan imajinasi kita!

  • Biasakan melalui Sentuhan

    Untuk menang atas hambatan psikologis yang dihadapi orang dewasa yang lebih tua, Anda harus membiarkan mereka bermain dengan perangkat tanpa hambatan. Biarkan mereka mengalami port, omong kosong yang baik, dan keran layar komputer biasa tanpa hasil. Tertawa bersama dan *poof* – kekhawatiran mereka hilang.

  • Latih Kesabaran

    Karena senior kami membuat kesalahan yang pasti akan mereka buat, sangat penting bagi Anda untuk tidak lagi menjadi tidak sabar dan memutuskannya. Beri mereka istirahat dan hadiah ketika mereka mengetahui masalahnya. Teladani diri Anda setelah guru kelas satu Anda, dan bereksperimenlah untuk mempelajari apa yang bekerja sangat baik bagi mereka.

  • Latihan, Latihan, Latihan

    Akhirnya, semua kemudi yang disesuaikan akan sia-sia jika ayah dan ibu Anda tidak lagi terus-menerus bekerja untuk mengasah kemampuan pc mereka. Pengulangan bisa jadi tidak menarik, dan akan sangat bermanfaat untuk mengandalkan panduan ahli. Kehadiran teman sebaya pada tingkat penguasaan yang sama akan mendorong ibu dan ayah Anda dengan cara yang tidak dapat Anda peroleh sendirian.

  • Jika Anda membutuhkan kualitas untuk pembelajaran ayah dan ibu Anda, jangan cemas lagi – kami puas membantu! Coursemology menawarkan kursus laptop dasar yang terutama dibuat khusus untuk warga senior. Instruksi berbasis ini akan melengkapi dan mengurangi bobot upaya biasa Anda. Mungkin di lain waktu, ketika Anda menonton saat ibu Anda memfilter selfie-nya di Instagram dan ayah Anda mengunggah tangkapan layar iPhone-nya ke Google Docs, sepanjang waktu mereka sendiri, Anda dapat merusak senyum dan pengalaman seperti Anda telah membayar sedikit lebih besar dari semua yang telah mereka berikan kepada Anda. Anda mungkin menyukai

    Posting Komentar

    © Sobat OPS. All rights reserved. Developed by Jago Desain