Dasar-dasar Komputer: Memulai dengan Komputer Pertama Anda

Laptop lebih dari sekadar alat keluarga lainnya. Jumlah statistik dan kemungkinan yang substansial bisa sangat banyak. Tetapi Anda dapat mencapai banyak hal dengan laptop, dan penggunaannya mungkin merupakan kenikmatan yang luar biasa. Mari kita berjalan-jalan untuk memulai dengan laptop pertama Anda.

Menyalakan komputer untuk pertama kalinya bisa eksklusif dari satu laptop ke laptop berikutnya. Kegembiraan Anda bisa menjadi istimewa dari pelajaran ini. Tidak apa-apa untuk meminta bantuan seseorang.

Jika Anda menggunakan komputer komputer, Anda akan ingin memastikan bahwa keyboard, mouse, dan reveal dicolokkan ke casing pc sebelum Anda melanjutkan. Tinjau pelajaran kami tentang Menyiapkan Komputer untuk mempelajari jalannya.

Langkah pertama yang sebenarnya adalah menunjukkan di depan komputer. Untuk melakukan itu, cari dan tekan tombol listrik. Ini berada di sekitar tertentu pada setiap komputer, namun akan memiliki gambar tombol listrik yang sering (ditunjukkan di bawah).

Setelah tumbuh menjadi menyala, komputer Anda membutuhkan waktu sebelum dilengkapi untuk diterapkan. Anda juga mungkin melihat beberapa acara berbeda berkedip di layar. Sistem ini disebut sebagai booting up, dan dapat memakan waktu di mana-mana dari 15 detik hingga beberapa menit.

Setelah komputer boot, komputer mungkin siap untuk diterapkan, atau mungkin mengharuskan Anda untuk masuk. Cara ini mengidentifikasi diri Anda dengan menggunakan mengetik panggilan konsumen Anda atau memilih profil Anda, lalu mengetik kata sandi Anda. Jika Anda sama sekali tidak masuk ke laptop Anda sebelumnya, Anda dapat ingin membuat akun.

Anda memiliki interaksi dengan pc khususnya melalui penggunaan keyboard dan mouse, atau trackpad pada laptop. Belajar menggunakan gadget ini sangat penting untuk mendapatkan pengetahuan tentang penerapan komputer. Kebanyakan manusia merasa nyaman untuk menempatkan keyboard di meja tepat di depan mereka dan mouse ke setidaknya satu aspek keyboard.

Mouse mengontrol penunjuk di layar tampilan. Setiap kali Anda menggerakkan mouse ke seluruh meja, penunjuk akan mengalir dengan cara yang sebanding. Mouse biasanya memiliki dua tombol, yang disebut tombol kiri dan tombol yang tepat. Anda akan sering terlibat dengan pc dengan cara mentransfer penunjuk mouse ke atas sesuatu di layar komputer, lalu mengklik salah satu tombol.

Pada laptop, Anda dapat menggunakan trackpad, yang diposisikan di bawah keyboard, dalam preferensi untuk mouse. Cukup seret jari Anda ke seluruh trackpad untuk mengangkut penunjuk di layar. Beberapa trackpad tidak lagi memiliki tombol, sehingga Anda akan menekan atau mengetuk trackpad untuk mengklik.

Keyboard memungkinkan Anda mengetik huruf, angka, dan kata-kata ke dalam pc. Setiap kali Anda melihat garis vertikal berkedip—dikenal sebagai kursor—Anda dapat mulai mengetik.

Perhatikan bahwa penunjuk mouse juga disebut kursor, namun bentuknya jauh berbeda. Kursor keyboard juga disebut sebagai titik penyisipan.
Menggunakan laptop

Layar utama yang akan Anda mulai dari adalah laptop. Ini seperti menu utama atau daftar isi. Dari sini, Anda bisa masuk ke program dan fitur yang Anda butuhkan untuk menerapkan laptop Anda.

Ikon digunakan untuk melambangkan dokumen, aplikasi, dan instruksi yang berbeda di komputer Anda. Ikon adalah foto kecil yang seharusnya memberi Anda konsep sekilas tentang apa yang diwakilinya, seperti merek. Mengklik dua kali ikon pada laptop akan membuka perangkat lunak atau rekaman itu.

Tombol adalah perintah yang memainkan karakteristik yang dipilih di dalam utilitas. Instruksi yang paling umum digunakan dalam suatu program dapat diwakili melalui tombol.

Menu disiapkan koleksi perintah dan pintasan. Klik menu untuk membukanya dan menampilkan instruksi dan pintasan di dalamnya. Kemudian klik pada objek di dalam menu untuk menjalankannya.

Ketika Anda membuka perangkat lunak atau folder, itu ditampilkan di jendelanya sendiri. Jendela adalah tempat yang terkandung—seperti foto di dalam gambar—dengan menu dan tombolnya sendiri yang tepat untuk program itu. Anda dapat mengatur ulang beberapa jendela rumah di perangkat komputasi dan beralih di antara mereka.

Oke, jadi ini hanyalah dasar-dasar penggunaan komputer. Dalam pelajaran berikutnya, kita akan berbicara tentang bagaimana menggunakan sistem operasi komputer Anda yang tepat.

Posting Komentar

© Sobat OPS. All rights reserved. Developed by Jago Desain